Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah

Doa Memohon Perlindungan dari Fitnah
Kategori: Majalah “Syariah” Edisi 1
Dari Aisyah x, bahwasanya Rasulullah r dulu berdoa dengan doa ini: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari fitnah neraka1 dan adzab neraka, dari fitnah kubur2 dan adzab kubur, dari kejahatan fitnah kekayaan dan dari kejahatan fitnah kemiskinan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan fitnah Dajjal. Ya Allah, basuhlah kesalahan-kesalahanku dengan es dan salju. Bersihkan hatiku dari kesalahan-kesalahan sebagaimana Engkau bersihkan pakaian putih dari kotoran. Jauhkan antaraku dengan kesalahan-kesalahanku sebagaimana Engkau jauhkan antara timur dan barat. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari malas, pikun, dosa, dan hutang.” (Shahih, HR. Al-Bukhari dan Muslim, dengan lafadz Muslim)


Dari Abu Hurairah z, berkata: Rasulullah r telah bersabda: “Jika salah seorang di antara kalian membaca tasyahhud, maka hendaknya minta perlindungan kepada Allah dari empat perkara dan mengatakan: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari adzab jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari kejahatan fitnah Dajjal.” (Shahih, HR. Al-Bukhari dan Muslim)

 
‘Umar bin Al-Khaththab z pernah berdoa di hadapan Nabi r: “Aku berlindung kepada Allah dari fitnah-fitnah.” (Shahih, HR. Al-Bukhari)

Catatan Kaki:

1 Pertanyaan malaikat-malaikat yang menghardiknya
2 Pertanyaan dua malaikat di alam barzakh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: